Friday 13 March 2009

Mengenal Bar pada Windows

1. Menu Bar
Menu bar adalah tempat sederetan menu yang digunakan dalam pengerjaan berkasmulai dari awal sampai melakukan editing dan formating berkas.Pada menu ini akan diterangkan sambil jalan pada materi berikutnya.


2. Control Bar
Control bar ini berfungsi sebagai berikut:
a. Tanda minus “-” digunakan untuk menyembunyikan aplikasi ms word pada taksbar.
b. Tanda Kotak digunakan untuk membesarkan dan mengecilkan tampilan windows dari aplikasi microsoft word
c. Tanda silang “x” digunakan untuk menutup berkas maupun aplikasi ms. word


3. Standar Bar
Letak dari Standar bar biasanya berada di bawah Menu Bar, fungsi dari menuini adalah tempat icon-icon yang mewakili perintah standart, yaitu membuat file baru(New), menyimpan, merubah tampilan, melakukan perintah print, dan masih banyak lagi.


4. Formating Bar
Bar ini terdiri dari beberapa icon yang digunakan untuk melakukan perintah format untuk mempercepat pekerjaan kita. Bar ini mulai dari perintah melakukan perintah format pada huruf, paragraf dan lain-lain.


5. Status Bar
Status bari ini berfungsi sebagai menampilkan status dari pekerjaan berkas kita. Misalnya: jumlah halaman, kita berada pada halaman berapa, spelling gramer, dan lain-lain.


6. Vertikal scroll bar
Vertikal scroll Bar digunakan untuk menggulung layar keatas dan kebawah secara vertikal sehingga memudahkan pekerjaan kita dalam melihat ketikan kita dari atas sampai bawah begitu pula sebaliknya.


7. Horizontal scroll bar
Horizontal scroll bar kebalikan dari Vertikal Scroll Bar yaitu menggulung layar kekiri atau kekanan.


8. Drawing Bar
Bar ini mewakili fasilitas menggambar yang ada pada menu bar sehingga kita dapat lebih mudah dan lebih cepat dalam melakukan pekerjaan menggambar pada microsoft word.


9. Getting Started
Getting Started ini adalah fasilitas untuk melakukan perintah pengolahan berkas, misalnya: membuat file baru, membuka file baru, dan berkas yang sebelumnya kita buka. selain itu bar ini akan menampilkan pilihan/option yang sering kita pakai apabila kita memilih salah satu perintah. Sehingga dapat mempercepat kerja kita.

0 komentar:


Free Blogspot Templates by Isnaini Dot Com. Powered by Blogger